oleh

Sebagian Besar Wilayah Kalteng Alami Hari Tanpa Hujan

PALANGKA RAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Meteorologi (BMKG-Stamet) Tjilik Riwut, Palangka Raya, menyebut, berdasarkan peta monitoring hari tanpa hujan (HTH) Update Dasarian III Februari 2020, sebagian besar wilayah Kalteng secara umum mengalami HTH dengan kriteria sangat pendek, dan beberapa daerah yang masih mengalami hujan.

Baca Juga :  Depo Sampah akan Diperbanyak

Mendasar pada rilis BMKG Stamet Tjilik Riwut, Palangka Raya, Senin (2/3/2020), untuk analisis curah hujan, sebagian besar wilayah Kalteng secara umum berada pada kriteria menengah antara 50 sampai dengan 150 mm.

Khusus untuk wilayah Barito Utara bagian tengah dan sebagian kecil wilayah Kapuas bagian selatan, berada pada kriteria rendah antara 20 sampai dengan 50 mm.

Baca Juga :  Positif Covid-19 Kembali Bertambah Menjadi Enam Orang

Kemudian wilayah Pulang Pisau bagian tengah dan selatan, sebagian besar wilayah Gunung Mas, Kotawaringin Timur bagian utara dan tengah, Seruyan bagian tengah, Kotawaringin Barat bagian timur, serta Seruyan bagian selatan berada pada kriteria tinggi antara 150 sampai dengan 200 mm.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Gelar Pembinaan Mental Kepribadian Anak

Sementara untuk analisis sifat hujan, sebagian besar wilayah Kalteng secara umum berada pada kriteria atas normal antara 116 sampai dengan lebih dari 200% dibandingkan dengan curah hujan normal. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA