oleh

SDM Putra dan Putri Daerah Perlu Ditingkatkan

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) putra dan putri daerah setempat.

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut, peningkatkan SDM bagi putra dan putri daerah sangat penting dilakukan Pemkab Seruyan, agar memiliki keahlian dan siap kerja.

Baca Juga :  KPU Pulpis Serahkan APK dan BK Kepada Tim Kampanye

“Di Kabupaten Seruyan banyak perusahaan. Sudah sepatutnya kita serius untuk menyediakan SDM di bidang itu, apalagi selama ini yang mendominasi tenaga teknis di perusahaan perkebunan hanya orang-orang dari luar daerah. Jadi sudah seharusnya pemerintah daerah menyiapkan putra dan putri kita yang siap kerja,” kata Zuli Eko, Senin (18/1/2021).

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Panitia Masyarakat Hukum

Dengan SDM memadai, kata mantan wartawan ini, tidak ada alasan bagi investor yang berinvestasi di Kabupaten Seruyan menolak mempekerjakan putra dan putri daerah.

“Jika putra dan putri kita sudah memiliki memiliki keterampilan serta keahlian di bidangnya, tentunya tidak ada alasan bagi perusahaan menolak mempekerjakan. Bila putra dan putri kita banyak dipekerjakan, tentu akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Seruyan,” jelasnya.  (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA