oleh

Satpol PP Bertugas Menegakkan Perda

Syahbana: Anggaran Jangan Jadi Alasan

SAMPIT, inikalteng.com – Tidak tersedianya anggaran untuk melakukan penertiban terhadap peredaran minuman keras (miras) di Kota Sampit dan sekitarnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (kotim), hendaknya jangan dijadikan alasan. Karena untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda), sudah menjadi tgas dan tanggung jawab instansi terkait dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Hal itu diungkapkan Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotim, Syahbana kepada wartawan di Sampit, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga :  Hari Ini Pemprov Kalteng dan Polda Kalteng Kembali Semprotkan Disinfektan

“Karena itu, kami terus mendorong agar pemerintah daerah melakukan razia. Mengingat Bupati Kotim beberapa waktu lalu, juga menginginkan agar peredaran miras di Kotim segera ditertibkan,” ucap Syahbana.

Berkaitan dengan anggaran, pihaknya merasa itu bukan menjadi problem untuk turun ke lapangan melakukan razia. Karena untuk wilayah Kota Sampit dan sekitarnya, tidak memerlukan anggaran yang besar.

Baca Juga :  Kades Harus Kreatif Memanfaatkan SDA di Desanya

“Beda halnya kalau melakukan penggusuran yang memang memerlukan anggaran cukup besar. Tetapi kalau cuma untuk melakukan razia miras, hanya perlu menurunkan tim dari Satpol PP dan tim gabungan yang sudah dibentuk oleh pemerintah daerah,” katanya.

Dia juga mengatakan, dalam hal penegakan suatu aturan hukum, semestinya tidak perlu harus menunggu anggaran. Karena itu sudah jadi tugas yang melekat di pihak aparatur penegak hukum, terutama Satpol PP dalam menegakkan Perda.

Baca Juga :  Nasib Pansus Covid-19 DPRD Kotim Ada di Tangan Banmus

“Saya harap pihak terkait jangan terlalu banyak alasan. Jika memang ingin melaksanakan razia, ya laksanakan. Jangan bicara anggaran lagi, tokh sudah digajih dari duit negara yang juga untuk bekerja dan menegakkan aturan sesuai dengan tupoksi masing-masing,” tandas Syahbana. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA