oleh

Satgas Tanggap Bencana UPR Salurkan Bantuan ke Dapur Umum IOF Pengda Kalsel

BANJARMASIN – Rombongan Satgas Tanggap Bencana Universitas Palangka Raya (UPR) dalam perjalanan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir besar di Kalimantan Selatan (Kalsel), juga dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan yang disalurkan melalui Dapur Umum Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengurus Daerah (Pengda) Kalsel, Minggu (24/1/2021).

Ketua IOF Pengda Kalsel H Hariyadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas perhatian, kepedulian, dan bantuan Civitas Akademika UPR kepada masyarakat Kalsel yang terdampak banjir. Seperti yang telah diketahui bahwa sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kemanusiaan, UPR mendirikan posko bantuan bagi korban banjir Kalsel.

Baca Juga :  Wali Kota Palangka Raya Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Dimaksimalkan

“Kami berharap agar masyarakat Kalteng senantiasa diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa atas kebaikan dan perhatiannya kepada masyarakat Kalsel. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa banjir Kalsel ini hampir terjadi di semua kabupaten dan kota di daerah yang dijuluki Seribu Sungai ini,” jelas Hariyadi.

Dipaparkan, Dapur Umum IOF Pengda Kalsel ini adalah salah satu dapur umum relawan yang masih bertahan dan menyediakan makanan siap saji bagi masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya yang terdampak banjir secara langsung. Dalam sehari, dapur umum ini bisa menyediakan sedikitnya 750 bungkus makanan yang dibagikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Serapan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019 Menurun

“Dapur IOF ini juga masih menyalurkan dan menerima donasi dalam bentuk apapun dari seluruh masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk korban banjir Kalsel,” ucapnya.

Sekretaris Satgas Tanggap Bencana UPR Dr Kusnida Indrajaya MSi mewakili rombongan delegasi UPR, menyampaikan turut berduka dan merasakan penderitaan yang sama aras bencana banjir yang menimpa warga di Kalsel.

Baca Juga :  Penerimaan CPNS dan PPPK 2021 Segera Diumumkan

“Bantuan yang diberikan oleh keluarga besar UPR ini, adalah bentuk kesetiakawanan dan persaudaraan antar sesama masyarakat Kalimantan. Kami berdua dan berharap, kiranya bencana ini segera berakhir, dan masyarakat Kalsel dapat kembali bangkit dan melanjutkan kehidupan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Kusnida. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA