oleh

Sat Polairud Polres Seruyan Berikan Imbauan Keselamatan Berlayar

KUALA PEMBUANG – Pentingnya keselamatan dalam berlayar, menjadi perhatian serius jajaran Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Seruyan, dengan memberikan imbauan keselamatan kepada nelayan dan awak kapal. Pasalnya keselamatan berlayar, menjadi hal penting dalam menjamin kelancaran dan keamanan masyarakat pengguna jasa transportasi perairan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Polairud IPTU Slamet Widodo, Sabtu (30/1/2021), menuturkan, imbauan tersebut disampaikan, sebagai wujud bahwa Polri benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Empat Pelajar Gumas Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

“Hari ini personel Sat Polairud Bripka Rido Saputra dan Brigpol M Hafiz ALH, memberikan imbauan kepada nelayan, awak kapal, dan pengguna jasa perairan yang melakukan aktifitas jasa perairan, agar selalu menjaga keselamatan diri,” ujarnya.

Baca Juga :  Libatkan Generasi Muda Sosialisasikan Perwali

Salah satu imbauan yang disampaikan, yakni agar Nahkoda memerhatikan kondisi cuaca pada saat akan berlayar, ketersediaan life jacket, dan tidak membawa muatan melebihi kapasitas (overload).

Selain itu, personel Sat Polairud juga menyampaikan agar awak kapal tetap menaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Baca Juga :  Pemkab Diminta Memperhatikan Pertanian Desa

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan, pendekatan kepada masyarakat, serta memastikan masyarakat pengguna transportasi air dapat terlayani dengan aman, selamat, tertib, dan nyaman,” tutup Kasat Polairud IPTU Slamet Widodo. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA