oleh

Sarpras Puskesmas Tumbang Kaman Butuh Perhatian

KASONGAN, inikalteng.com – Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mendorong Pemerintah Daerah setempat melalui instansi terkait untuk memperhatikan sarana dan prasarana Puskesmas Tumbang Kaman, Kecamatan Sanaman Mantikei.

Pasalnya, sejumlah sarpras pada pusat kesehatan masyarakat tersebut perlu sejumlah peningkatan dan pembangunan untuk menunjang aktifitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Tidak Takut dan Ragu Terima Vaksin Covid-19

Anggota DPRD Katingan dari daerah pemilihan III, Muhammad Efendi menyebutkan, salah satu kebutuhan mendesak yaitu pengadaan mesin generator set berkapasitas besar untuk penyuplai kebutuhan listrik Puskesmas Tumbang Kaman.

“Karena sekarang ini mesin generator set yang ada memiliki daya yang tidak begitu besar, sehingga tidak mampu melayani kapasitas listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik di gedung Puskesmas,” ungkap Muhammad Efendi di Kasongan, kemarin.

Baca Juga :  Menwa Maharaya Ikut Perang Cegah Covid 19

Kemudian yang tidak kalah pentingnya juga, lanjut Politikus Partai Demokrat ini, perlu dilakukan peningkatan halaman menggunakan paving block, pembuatan pagar keliling, peningkatan area parkir kendaraan dan pembangunan siring Puskesmas Tumbang Kaman.

Baca Juga :  Pelabuhan Bahaur Perlu Pembenahan

“Kiranya apa yang kami sampaikan ini dapat menjadi perhatian Dinas Kesehatan Katingan selaku instansi terkait, karena hal ini demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA