oleh

Sambut Hari Pahlawan Kodim 1016/Plk Gelar Karya Bhakti

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan tahun 2019, Kodim 1016/Plk menggelar kegiatan Karya Bhakti di Panti Jompo Tresna Werdha Sinta, Desa Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya, Minggu (10/11/2019).

Selain di Palangka Raya giat Karya Bhakti juga diadakan di Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1016/Plk Letkol Inf I Gede Putra Yasa tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat. Anggota TNI bersama masyarakat membersihkan lingkungan sekitar. Selain itu, memberikan tali asih bagi para orang tua yang tinggal di Panti Jompo Tresna Werdha Sinta.

Baca Juga :  Pemkab Mura Ikuti Peluncuran PIDI 4.0 oleh Menperin

Dia menambahkan, Karya Bhakti di Palangka Raya dan Gunung Mas ini, diiikuti ratusan warga termasuk unsur instansi lainnya bersama-sama memperingati Hari Pahlawan dengan melakukan kegiatan pembersihan sarana umum.

Letkol Inf I Gede Putra Jaya pada kesempatan itu mengatakan, pemberian tali asih tersebut merupakan bentuk solidaritas, dan juga suatu penegasan jika TNI ada untuk masyarakat.

Baca Juga :  Dewan Pers Percayakan PWI Kalteng Menjadi Pelaksana UKW

“Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini, kami sedikit berbagi. Kami memberikan tali asih, yang mungkin nilainya tidak seberapa. Tapi kami harap itu dapat meringankan beban bagi mereka yang tinggal di panti jompo ini,” kata Dandim.

Diketahui, dalam kegiatan ini sedikitnya ada sekitar 750 orang yang turut terlibat. Mulai dari TNI, Polri, Polisi Pamong Praja, pelajar, dan masyarakat sekitar kegiatan, yang ikut melakukan pembersihan taman kota dan juga pasar.

Baca Juga :  Ribuan Hektar Lahan Pertanian Food Estate Siap Digarap

“Kami bermaksud supaya patriotisme yang dulunya diperjuangkan oleh pahlawan, bisa terus tersalurkan sampai saat ini. Terima kasih kepada masyarakat yang cukup antusias mengikuti giat karya bhakti ini,” pungkas I Gede Putra Jaya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA