oleh

Sambaran Petir di Malam Tahun Baru

Empat Orang Jadi Korban

BUNTOK – Sound system penunjang kegiatan acara Pisah Sambut Tahun Baru di Stadion Olahraga Batuah Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mendadak disambar petir Rabu (31/12/2019), sekitar pukul 22.02 WIB.

Kejadian tak terduga tersebut, mengakibatkan empat orang korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok.

Informasi yang dihimpun media ini di lapangan menyebutkan, tiga korban adalah operator sound system Banyu Musik dan satu orang lagi anggota Satpol Pamong Praja (PP) Barsel.

Baca Juga :  Pudjirustaty Narang Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

Sekda Barsel yang baru dilantik Eddy Purwanto, berharap para korban mendapat perawatan intensif dari pihak medis.

“Semua ini adalah musibah dan tidak ada yang menghendakinya. Tetapi kita tetap merasa bersyukur bahwa mereka cuma terkena imbasnya saja,” ujar Eddy ketika dibincangi wartawan saat menjenguk para korban di RSUD Jaraga Sasameh, Buntok.

Baca Juga :  Forum Anak Wadah Menyampaikan Aspirasi Anak

Walau demikian, Eddy tetap berharap kepada pihak medis setempat agar terus memberikan pelayanan intensif kepada keempat korban.

“Untuk saat ini para korban kita lihat masih bisa berbicara. Akan tetapi mereka harus tetap kita beri pelayanan yang terbaik. Karena yang kita khawatirkan adalah efek dan akibat sambaran petir itu terhadap korban,” jelasnya.

Sementara Dani (30), salah seorang korban yang bisa dibincangi awak media ini mengatakan, masih tetap bersyukur kepada Tuhan, karena masih diberikan umur panjang. Padahal saat kejadian, dirinya sudah berpikir bahwa usianya akan berakhir.

Baca Juga :  Gubernur Sebut 35 Persen KK di Kalteng Terdampak Covid-19

“Kebetulan pada saat itu hujan lebat dan listrik padam. Pada saat petir menyambar, saya melihat api menjalar cepat meniti kabel sound dan menghampiri Mixer yang saya hadapi. Setelah itu saya merasa terlempar,” beber Dani.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA