oleh

Sambangi Tempat Wisata, Gubernur dan Istri Ajak Warga Tetap Taati Prokes

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran kembali mengingatkan warga untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) di manapun berada, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

Hal itu disampaikan Sugianto saat bersama istri Yulistra Ivo Azhari, menyempatkan mengunjungi tempat wisata alam Danum Bahandang, kawasan Sungai Kahui, Jalan Tjilik Riwut Km38 Palangka Raya, Sabtu (5/6/2021) sore.

Baca Juga :  Warga Desa Telaga Baru Usulkan Perbaikan Berbagai Sektor

Dalam kunjungan ini, pasangan suami istri itu juga menyambangi warga yang sedang bersantai, maupun yang mandi di sungai kecil yang airnya berwarna hitam kecoklatan di sekitar lokasi wisata. Kemudian, Sugianto bersama istri yang diikuti sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi, berjalan kaki di kawasan wisata tersebut. Bahkan, Gubernur tak kuasa menolak ajakan warga untuk mandi menikmati sejuknya air sungai tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketaatan Terhadap Prokes

“Kami sengaja menyambangi warga di lokasi wisata ini, sembari mengimbau agar warga menaati protokol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan. Semoga wisata kita di Kalteng bisa terus bangkit secara bertahap, untuk membantu aktivitas masyarakat. Termasuk meningkatkan produk hasil kerajinan warga,” kata Sugianto.

Baca Juga :  Ribuan Hektar Lahan Pertanian Food Estate Siap Digarap

Usai menemui dan berdialog dengan warga, Gubernur Kalteng didampingi istri menyempatkan untuk berdiskusi dengan para Kepala SKPD yang hadir, terkait bagaimana upaya pengembangan wisata di daerah ini ke depan. (*/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA