oleh

Saiful Berikan Sinyal untuk Maju di Pilkada Katingan

KASONGAN, inikalteng.com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan akan dilaksanakan tahun 2024. Sejumlah nama mulai memberikan sinyal untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Salah satu nama yang senter dibicarakan yakni, Saiful. Penjabat Bupati Katingan tersebut, saat ini memberikan sinyal untuk kontestan pilkada di kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Saya belum bisa menginformasikan secara mendetail. Namun saat ini, informasinya itu dulu (maju di Pilkada Katingan.red),” kata Saiful kepada sejumlah wartawan di Kasongan, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga :  Jadi Budaya Kerja ASN, Pemprov Kalteng Raih Juara 1 Nasional BerAKHLAK

Mengenai kepastian  bertarung pada panggung demokrasi, dia masih menanggapi dengan ringan. “Tidak ada yang pasti, Insya Allah,” sebut Saiful.

Tidak hanya itu, Saiful menegaskan siap mengambil konsekuensi apabila maju di Pilkada Katingan 27 November 2024 mendatang. Terutama mengundurkan diri sebagai Penjabat Bupati Katingan.

“Saya sudah mempersiapkan semuanya. Apabila kita memiliki niat yang baik, maka segala aturan yang mengatur itu harus kita ikuti,” imbuh dia.

Baca Juga :  Pj Bupati Katingan Kunjungi Puskesmas Tumbang Hiran
Foto : Dzawidul

Tokoh Masyarakat ini Sebut Saiful Ideal Pimpin Katingan

 

Sementara itu, terkait adanya sinyal kuat Saiful maju pada Pilkada Katingan mendapat respon positif salah seorang tokoh masyarakat Bumi Penyang Hinje Simpei, yaitu Dzawidul.

 

Dzawidul menilai sosok Saiful sangat ideal sebagai pemimpin Kabupaten Katingan. Pasalnya, kata Dzawidul, selain asli putra Katingan, Saiful memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dengan masyarakat.

Baca Juga :  Pj Bupati Katingan Ajak Umat Kristiani Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

 

Bahkan, tokoh masyarakat Katingan ini menyebut sosok figur Saiful sangat disenangi seluruh masyarakat, baik masyarakat di wilayah selatan sampai wilayah utara.

 

Menurut Dzawidul salah satu yang menjadi daya tarik Saiful adalah, terjun langsung ke masyarakat mendengarkan aspirasi dan keluhan di lapangan. “Beliau berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat,” demikian Dzawidul.

 

 

Penulis : Khairul Saleh

Editor : Yohanes Frans Dodie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA