oleh

Rumah Sakit Muhammadiyah Kini Miliki Klinik Fertilitas

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Untuk membantu pasangan suami istri yang ingin menjalani program kehamilan namun mengalami masalah kesuburan atau infertilitas, kini Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Palangka Raya menyediakan Klinik Fertilitas. Keberadaan klinik tersebut merupakan bentuk kerja sama RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya dengan Klinik Fertilitas Indonesia.

Klinik ini secara resmi dilaunching pada rangkaian kegiatan Seminar Awam, di Aula lantai 3 RS Islam Muhamadiyah Palangka Raya, Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga :  BI Launching Webside UMKM dan Pariwisata Kalteng

“Alhamdulillah kita bisa membuka layanan baru di tengah pandemi Covid. Klinik Fertilitas ini hadir untuk membantu pasangan yang sedang punya program kehamilan ataupun yang mengalami masalah dalam kesuburan,” ujar Direktur RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya, dr Lia Indriana.

Ia menjelaskan, program ini bukan hanya untuk istri, namun juga untuk suami. “Jadi kalau datang ke klinik nanti, bawa pasangannya, tidak hanya istri saja yang datang,” katanya.

Baca Juga :  Jajaran Koramil Aktif Mendampingi Vaksinasi Covid-19 Lansia

Sementara itu, PW Muhammadiyah Kalteng yang diwakilkan Prof Dr HM Norsanie Darlan MS PH memberikan apresiasi atas dibukanya klinik baru tersebut.

“Selamat untuk RSI PKU Muhammadiyah Palangka Raya yang sudah memiliki klinik baru, yakni Klinik Fertilitas. Semoga dengan kehadiran klinik ini bisa membantu masyarakat yang sedang berjuang untuk mendapatkan buah hati,” tuturnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kadinkes Palangka Raya diwakili oleh Nor Sumiati SE. Pihaknya menyambut baik kehadiran klinik Fertilitas ini, yang merupakan salah satu upaya dari RSI Muhammadiyah Palangka Raya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Wabup Kapuas Ikuti Launching Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

“Pengembangan layanan yang diperlukan oleh sebagian masyarakat yang mempunyai kendala untuk memiliki keturunan ini, pastinya akan membantu sekali, di samping juga nantinya akan dibarengi dengan selalu berdoa,” beber Nor Sumiati. (*/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA