oleh

Rujab Bupati Akan Menjadi Ikon Kabupaten Kapuas

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Pembangunan rumah jabatan (rujab) Bupati Kapuas yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Kuala Kapuas, akan dibangun dua lantai dengan bangunan utama berukuran 30 x 77,4 meter.

Bangunan rujab Bupati Kapuas yang megah tersebut, nantinya akan menjadi ikon atau simbol baru Kabupaten Kapuas dengan nuansa etnik dayak modern.

Baca Juga :  Binartha Berharap 22 Kepala Sekolah Lulus Seleksi Tahap II Program Sekolah Pengerak

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan Dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Kabupaten Kapuas, Teras melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Jonnie pada Rabu (20/4/2022) mengatakan, rujab Bupati Kapuas itu akan dibangun dua lantai.

Dimana pada bangunan lantai satu, terdiri dari satu unit rumah jabatan, ballroom berkapasitas seribu orang dan sejumlah ruang rapat. Sedangkan lantai 2 terdiri dari ruang tamu VVIP dan VIP serta fasilitas olahraga.

Baca Juga :  Pemkab Lamandau Dorong Sorgum Jadi Pangan Alternatif

“Rujab Bupati Kapuas yang dibangun, didesain dengan nuansa etnik dayak modern. Sehingga ini nantinya akan menjadi ikon atau simbol baru Kabupaten Kapuas,” ungkapnya.

Jonnie menuturkan, rujab tersebut, bukan hanya sekedar tempat tinggal bupati, melainkan multifungsi. Salah satunya akan menjadi tempat yang layak untuk pusat kegiatan, menampung tamu lokal dan tamu dari luar.

Baca Juga :  Masa Reses, Masyarakat Talekung Punai Usulkan Bidang Pendidikan dan Kesehatan

“Karena selama ini, kita belum memiliki ruang pertemuan dan penginapan yang memadai untuk tamu-tamu pusat. Apalagi saat ini, Kapuas menjadi lokasi program ketahanan pangan nasional food estate,” pungkasnya. (sri/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA