oleh

Ruang Belajar SMP Negeri 4 Tasik Payawan Perlu Direhab

KASONGAN – Fasilitas pendidikan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 di Desa Tewang Tampang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, dinilai sudah mendesak untuk diperbaiki, terutama bangunan ruang belajar dan kantor guru. Bahkan, ada satu ruang belajar di sekolah itu mengalami kerusakan berat.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Diminta Memperhatikan Petani di Dapil III

Menurut Anggota DPRD Katingan Budi Hermanto, kondisi bangunan kantor guru juga perlu dilakukan rehab berat, karena kondisi sekolah mendesak untuk direhab. Hal itu demi kelancaran proses belajar mengajar dan kegiatan pembinaan terhadap siswa.

Baca Juga :  Lahan Transmigrasi Desa Kandan Disulap Jadi Kebun Sawit
Budi Hermanto
Budi Hermanto

“Saat ini kondisi sekolah itu dapat dikatakan hampir tidak layak lagi digunakan. Sehingga, sangat perlu perhatian pemerintah untuk segera melakukan perbaikan,” ujar Budi Hermanto di Kasongan, kemarin.

Kemudian, lanjutnya, ketika mengunjungi Desa Handiwung, kecamatan yang sama, banyak warga mengusulkan perlunya dibangun rumah dinas guru pada SMPN 4 Tasik Payawan, adanya penambahan meubeler sekolah, terutama kursi dan meja belajar.

“Fasilitas yang diharapkan mendapat perhatian dari Pemkab Katingan itu, kami nilai sangat penting. Karena mempunyai dampak vital terhadap sektor pendidikan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di dua desa tersebut,” pungkas Budi Hermanto.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA