oleh

RPJMD Harus Selaras dengan Program Nasional

SAMPIT, inikalteng.com – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Badriansyah mengatakan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kotim Rahun 2021/2026 yang diusulkan oleh Bupati Kotim Halikinnor, sudah sesuai dengan program pembangunan nasional dan memang wajib selaras dengan program pemerintah pusat.

“Untuk RPJMD 2021/2026 Kabupaten Kotim, kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran terkait yang telah memformulasikan RPJMD tersebut, karena sudah sesuai dengan peraturan,” ujar Badriansyah di Sampit, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga :  Pengerjaan Proyek Fisik Jangan Molor

Diungkapkan, RPJMD Tahun 2021/2026 selaras dengan Undang-Undang (UU) 26 Tahun 2004 tentang Sistem Pembangunan Nasional. Untuk mendalami pembahasan RPJMD tersebut, diperlukan waktu yang cukup leluasa agar RPJMD tercapai sesuai dengan harapan dan menjadi acuan lima tahun ke depan.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Barsel akan Tinjau Pelaksanaan Program Mitra Kerja

“Harus selaras dan sinergi dengan kerangka kebijakan pembangunan nasional, serta merupakan rangkuman kebijakan pembangunan di Kotim yang memuat visi lima tahun ke depan,” jelasnya.

Dikatakannya pula, dari naskah RPJMD Kotim Tahun 2021/2026 yang dipelajari, pihaknya menilai telah memenuhi unsur keselarasan dan sinergitas sesuai dengan UU yang ada. “Tidak perlu adanya revisi lagi, kita sudah mempelajarinya,” ungkap Badriansyah. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA