oleh

Riko Porwanto: Rakyat Indonesia Harus Bangga dengan TNI

NANGABULIK – Memperingati Hari Jadi ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), dimaknai berbagai apresiasi positif dari berbagai pihak. Salah seorang di antaranya, yakni Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto yang merespon positif kerja TNI sebagai garda terdepan menjaga keutuhan kedaulatan NKRI.

“Sebagai rakyat Indonesia, kita harus bangga memiliki TNI. Kenapa demikian? Karena TNI tidak kenal menyerah menjaga kepentingan nasional dari Sabang sampai Merauke,” tutur Riko Porwanto, Senin (7/10/2019).

Baca Juga :  DPRD Seruyan Sediakan Bilik Disinfektan di Pintu Masuk

Oleh karena itu, dia selaku pribadi dan mewakili masyarakat Lamandau mengapresiasi tugas dan kerja TNI dalam membantu rakyat dan menjaga NKRI.

Di sisi lain, Riko juga mengapresiasi sikap TNI yang rela berkorban meninggalkan keluarga, isteri, dan anak-anaknya demi menjalankan tugas secara profesional.

“Dharma bakti TNI untuk Ibu Pertiwi patut kita acungi jempol. Rakyat Indonesia, khususnya bagi masyarakat Lamandau harus mengenang dan menghargai jasa prajurit TNI yang gugur saat menjalankan tugas,” tukasnya.

Baca Juga :  Partai Emas Dukung Sugianto-Edy di Pilgub Kalteng

Riko menambahkan, ABRI yang sekarang bernama TNI sangat banyak membantu masyarakat. Bahkan, TNI juga salah satu yang memerjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan kedaulatan NKRI hingga saat ini.

Sebab, tugas yang diemban TNI tidak hanya untuk mempertahankan NKRI semata, tetapi juga melaksanakan misi-misi kemanusiaan seperti bencana alam dan lain sebagainya. Selain itu, TNI juga turut dalam misi perdamaian di luar negeri, di bawah naungan PBB.

Baca Juga :  RSUD Muara Teweh Dapat Bantuan Ventilator

“Saya berharap, prajurit TNI tidak hanya mampu menjaga kedaulatan, dan  tangguh dalam medan perang. Akan tetapi, juga tangguh dalam perang di dunia maya. Sehingga seorang TNI yang lahir dari rakyat betul-betul profesional,” tutup Riko Porwanto. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA