oleh

Ribuan Personel Gabungan Disebar Amankan Pemilu

INIKALTENG.COM (Palangka Raya) – Ribuan personel gabungan sudah disebar dan berada di titik yang telah ditentukan demi mengamankan jalannya pesta demokrasi, 17 April besok.

Pada Senin (15/4/2019), Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan rasa aman. Ia juga mengimbau masyarakat untuk berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Baca Juga :  Satlantas Polres Seruyan Selalu Imbau Masyarakat Terapkan Prokes

Kapolda menyebut, personel yang diturunkan berjumlah 4.479 orang. Pihaknya juga mendapat bantuan 1.897 personel dari aparat TNI. Jumlah ini disampaikan Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Syaiful Rizal.

“Sampai sejauh ini, Kalteng cukup aman dan sejuk. Kita akan terus melakukan patroli di daerah yang kemungkinan masih ada yang kurang aman,” ucap danrem.

Baca Juga :  Sejumlah Mitra Kerja PWI Terima Penghargaan dari Ketua Umum PWI Pusat

“Jaga netralitas TNI, Polri. Kami terus membantu kesiapan terselenggaranya pemilu supaya kegiatan berjalan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi mengatakan pihaknya akan intens melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan pada pemilu. Salah satu bentuk yang diantisipasi itu adalah penyalahgunaan C6 dan politik uang.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Bupati Gumas Sampaikan Amanat Polri

“Harapan kami, semua berjalan aman, tertib dan lancar,” ucapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA