oleh

Resmi Dilantik, Hairis Salamad Jabat Waket II DPRD Kotim

SAMPIT, inikalteng.com – Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sisa masa jabatan tahun 2019-2024 resmi dilaksanakan atas nama H Hairis Salamad.

Pelantikan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kotim di Sampit, Senin (29/3/2021).

Ketua DPRD Kotim Dra Rinie mengatakan, undangan yang hadir dalam acara tersebut ada yang hadir secara langsung dan sebagian ada yang melalui video conference.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri DPD PAN Sambangi Dua Panti Asuhan

“Kami ucapkan selamat kepada Hairis Salamad yang sudah dilantik pada hari ini. Besar harapan kami, untuk bekerja sesuai sumpah yang diucapkan saat pelantikan. Semoga segera menyesuaikan diri dengan posisi yang baru dan dapat bekerja bersama rekan lainnya,” kata Rinie.

Dia juga berharap dengan diisinya kursi Wakil Ketua II DPRD Kotim, mesin politik di lembaga dewan semakin kuat sebagaimana mestinya baik dalam pengawasan, badgeting anggaran hingga memperjuangkan kepentingan rakyat Kotim.

Baca Juga :  Ekonomi Warga Pelosok Kotim Kian Terpuruk

Sementara kepada M Rudini Darwan Ali yang menempati posisi tersebut sebelumnya, Rinie mengucapkan terima kasih atas dedikasi, kinerja dan pengabdiannya selama menjadi Waket II DPRD Kotim.

“Kami merasa kehilangan sosok untuk bertukar pikiran dalam menyelesaikan masalah. Besar harapan kami, Rudini tetap menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan daerah, mengingat dia saat ini adalah Ketua DPD PAN Kotim,” sebut Rinie.

Baca Juga :  Warga Kotim Wajib Patuhi Larangan Mudik

Diketahui, Hairis Salamad menggantikan posisi M Rudini Darwan Ali yang mengundurkan diri karena mencalon sebagai Bupati Kotim pada Pilkada 2020 lalu.

Dengan telah dibacakannya Surat Keputusan Gubernur Kalteng oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Bima Eka Wardana, serta telah dilakukannya pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Sampit Darminto Hutasoit, maka Hairis Salamad resmi menjadi Waket II DPRD Kotim. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA