oleh

Rektor UPR Minta Dukungan Wakil Ketua MPR

PALANGKA RAYA – Kunjungan Wakil Ketua MPR RI Syariefuddin Hasan bersama rombongan ke Universitas Palangka Raya (UPR), Selasa (28/1/2020) tidak disia-siakan Rektor UPR Andrie Elia.
Pada kesempatan itu, Rektor UPR Andrie Elia mengharapkan kepada Wakil Ketua MPR RI Syariefuddin Hasan untuk membantu pengembangan universitas tertua dan terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Baca Juga :  Apresiasi Gubernur untuk Semua Pendukung Kepemimpinannya

Menurut Rektor, UPR saat ini banyak sarana dan prasana (Sapras) yang harus dibenahi. Dengan sapras yang memadai tentunya akan memudahkan pihak kampus untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Kami tentunya terus berkomitmen menjalankan amanah undang-undang, yakni tetap menjadi perguruan tinggi yang terus dipercaya oleh masyarakat Indonesia, untuk turut serta mempersiapkan sumber daya manusia yang handal, yang memiliki kompetensi dan daya saing,” kata Andrie.

Baca Juga :  Perlindungan Anak Merupakan Kegiatan Pembangunan Nasional

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Syariefuddin Hasan mengaku siap membantu memperjuangkan beberapa kebijakan dan program berkaitan menyiapkan sumber daya manusia yang handal, di antaranya soal beasiswa bidik misi dan penyediaan dana penelitian agar bisa ditambah.

Baca Juga :  DPRD Mura Berharap Hasil Reses Mendapat Perhatian Pemerintah

“Dukungan itu akan kami upayakan dengan berkoordinasi dengan kementerian terkait (Kemenristekdikti) agar dana penelitian dapat ditambah lagi,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA