oleh

Rejikinoor Lepas Kontingen POPPROV

PURUK CAHU, inikalteng.com – Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor, secara resmi melepas Kontingen Kabupaten Murung Raya dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) di Kota Palangka Raya, Kamis (23/6/2022) pagi.

Popprov sendiri akan dilaksanakan pada 27 Juni hingga 3 Juli 2022. Hadir saat pelepasan di halaman Kantor Bupati Mura, di antaranya Ketua DPRD Mura Doni, Ketua Koni Herianson, sejumlah kepala perangkat daerah dan lainnya.

Bupati Mura Perdie M Yoseph dalam sambutan dibacakan Wabup Mura Rejikinoor menyampaikan, Pemkab Mura mengapresiasi seluruh panitia pelaksana dan peserta yang telah berperan aktif ikut serta dan ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Terlebih sudah berusaha, bekerja keras dan membantu hingga kegiatan ini dapat diikuti, terselenggara dan diharapkan kegiatan ini dapat berjalan aman, tertib, kondusif, lancar dan sukses.

Baca Juga :  Bupati Apresiasi Perjuangan Atlet Dayung Asli Mura

“Saya berharap agar kita sama-sama berjuang dan berkerja keras untuk menciptakan prestasi Juara pada event Pekan Olahraga Pelajar Provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni sampai dengan 3 Juli 2022 di Palangka Raya,” kata Wabup Mura.

Kepada kontingen, Rejikinoor berpesan agar mengikuti pertandingan dan perlombaan nantinya, agar selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan, disiplin, dan tanggung jawab.

Baca Juga :  BPK RI Beri Waktu 10 Hari untuk Selesaikan Temuan

“Karena tanpa kita mengindahkan ketiga hal dimaksud maka akan memberikan peluang bagi kontingen lain merebut predikat juara umum yang telah kita raih dan pegang sekarang ini,” imbuhnya.

Selain itu ia mengingatkan, selalu menjaga Kesehatan jasmani dan rohani, sehingga pada saatnya fisik betul-betul sehat dan siap bertanding agar dengan penuh semangat, pantang menyerah, tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki serta tetap menjunjung tinggi sportifitas.

Sementara Kadis Parpora Mura Sarwo Mintarjo mengatakan, kegiatan popprov merupakan bagian yang potensial di bidang pembangunan olahraga dan guna mempersiapkan Provinsi Kalimantan Tengah dalam menghadapi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan bulan Agustus-September 2022, dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) bulan Agustus-September 2023 di Sumatera Selatan-Bangka Belitung.

Baca Juga :  Wagub Kalteng Ajak Masyarakat Bangkit Bersama Memulihkan Perekonomian

Kegiatan ini, lanjut Sarwo, sekaligus sebagai ajang seleksi dan evaluasi hasil pembinaan olahraga pelajar se-Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya atlet dari Kabupaten Murung Raya.

“Melalui kegiatan ini juga diharapkan Kontingen Kabupaten Murung Raya dapat mencetak atlet-atlet berprestasi. Kontingen Kabupaten Murung Raya mengikuti 5 cabang lomba yaitu Atletik, Bola Voli Pasir, Bulutangkis, Pencak Silat dan Tenis Meja,” pungkasnya. (dy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA