oleh

RE8ORNEO dan Roy Jeconiah Motivasi Warga Binaan Rutan Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Jumat (22/11/2019), Rutan Kelas IIA Palangka Raya mendadak meriah. Rupanya, hari itu Rutan mendapat kunjungan Bakti Sosial dari RE8ORNE (Komunitas Milanisti Indonesia Sezione Palangka Raya) dan Eks Vocalis Group Band Boomerang, Roy Jeconiah.

Kepala Rutan Kelas II A Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri melalui Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Rutan Palangka Raya, Erikjon Sitohang mengatakan, Rutan Palangka Raya sangat mengapresiasi kunjungan mereka. Pasalnya, aksi sosial itu dapat menyampaikan mengenai adanya peran masyarakat dalam mensupport Rutan.

Baca Juga :  Disdagperin Kalteng Raih Penghargaan Vera Award

“Berarti masyarakat juga ikut andil dalam membina warga binaan di Rutan. Tentu saja kita apresiasi bakti sosial yang dilakukan mereka,” kata Erik.

Ditambahkan Erik, warna binaan memang butuh motivasi dari masyarakat. Karena kebanyakan mereka sudah demotivasi.

“Warga binaan di dalam ada yang merasa terasingkan oleh masyarakat. Jadi dengan kedatangan masyarakat ini, mereka dapat termotivasi kembali,” jelasnya.

Bakti sosial ini terdiri dari rangkaian kegiatan untuk menggugah semangat kreativitas warga binaan. Sejumlah kegiatan yang dilakukan di antaranya, pertandingan persahatan Futsal antara Team ASN Rutan Palangka Raya melawan Team Milanisti Sezion Palangka Raya, Pertandingan Persahabatan Futsal Antara Team ASN Rutan Palangka Raya melawan Team Warnarupa Rutan Palangka Raya, Persahatan Futsal Antara Team Milanisti Sezion Palangka Raya melawan Team Warnarupa Palangka Raya.

Baca Juga :  Langkah Tepat Dana PEN Bantu Geliat UMKM

Selain itu dimeriahkan pula dengan Dance Performance dari Warnarupa, Kuis dan Games, alunan musik dari DJ April. Puncaknya, Band Performance Warnarupa yang mengiringi alunan vocal dari Roy Jeconiah membawakan lagu-lagu hits seperti Pelangi dan Kisah.

Baca Juga :  2021, UPR Kembali Dapat Dana Hibah SBSN Rp101 Miliar Lebih

Di akhir kunjungannya, Roy Jeconiah menyampaikan motivasi penyemangat kepada Warnarupa agar tetap berkreativitas positif. Sehingga dapat berkontribusi mengembangkan kegiatan sesuai potensi yang dimiliki, meski saat ini berada di tempat yang terbatas.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA