oleh

Rayakan Paskah dan HUT ke-185, Teras Harap GKE Terus Bertransformasi

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), Agustin Teras Narang mengharapkan perayaan paskah dan Hari Ulang Tahun (HUT) GKE tahun ini dapat dijadikan momen untuk warga jemaat GKE untuk terus bertransformasi dalam pelayanan di berbagai bidang.

Sebab ditegaskan Teras, kehadiran GKE secara jelas dalam visi teologisnya adalah untuk menghadirkan langit dan bumi yang baru. Ini dapat pula dipahami sebagai upaya menghadirkan keadaban baru yang penuh dengan kasih di tengah masyarakat dan dunia.

Baca Juga :  Jelang Paskah, Kemenag Ajak Umat Kristiani Jaga Kerukunan dan Kedamaian

Demikian disampaikan Teras dalam energizing speech perayaan Paskah dan HUT GKE ke-185 yang rangkaian puncaknya dipusatkan di Gereja Imanuel Desa Mandomai, Kabupaten Kapuas, Sabtu (13/4/2024) melalui sarana virtual.

“Untuk menghadirkan langit dan bumi baru, keadaban baru ini, tentu saja membutuhkan manusia yang baru pula. Dengan kesadaran ini, GKE yang merayakan usia 185 tahun sejarahnya, mesti terus bertumbuh kembang serta bertransformasi secara organisasi untuk menghadirkan pelayanan terbaiknya. Termasuk dalam bidang pendidikan dan kesehatan yang sedang diberi atensi khusus,” kata Teras.

Baca Juga :  Ibadah Jumat Agung di Puruk Cahu Berjalan Khidmat

Anggota DPD RI daerah pemilihan Kalteng ini menjelaskan, dalam konteks kedaerahan dan kebangsaan, panggilan menjadi manusia baru ini bermakna adanya transformasi pelayanan GKE, untuk menghadirkan sumber daya manusia baru yang unggul dan terampil. Peran kebangsaan GKE ini akan berdampak pada lahirnya habitus atau kebiasaan hidup baru, serta akhirnya pada terciptanya keadaban baru.

Baca Juga :  Teras Harapkan Momen Kebangkitan Nasional Jadi Penggerak Kebangkitan Daerah Untuk Indonesia

” Upaya menghadirkan manusia baru ini kiranya sejalan dengan upaya menuju Indonesia Emas 2045 dan pembangunan wilayah Kalimantan pada khususnya yang juga punya banyak tantangan. Inilah peran perutusan GKE dan warganya, semoga dapat kita wujudkan bersama ke depan,” harap Teras.

Penulis : Adinata
Editor : Adinata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA