oleh

Ratusan Warga Lamandau Jalani Tes Swab PCR

NANGA BULIK, inikalteng.com – Tes Swab PCR (Polymerase Chain Reaction) dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lamandau terhadap 405 orang warga setempat, kemarin. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana dan jajarannya.

“Hari ini kita memantau secara langsung kepada 405 orang yang saat ini sedang mengikuti tes PCR. Warga tersebut dari beberapa kluster hasil tracking yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Lamandau,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid di Desa Modang Mas

Tes swab tersebut, tambah Hendra, dilakukan untuk masyarakat umum, ASN, dunia usaha, dan pasien positif yang sedang menjalani karantina terpusat di Mess Desa.

“Kepada warga yang sedang tes swab PCR tersebut, apapun hasilnya nanti yang keluar, agar tetap semangat dan selalu patuhi protokol kesehatan. Ikuti apa yang dianjurkan oleh tenaga kesehatan dan selalu menjalankan 5M agar memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkap dia.

Baca Juga :  Kelompok Rentan Tertular Virus Sebaiknya Tidak Bekerja di Kantor

Menurut Hendra, tes PCR massal tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam hal pendeteksian sekaligus pencegahan terhadap laju penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Lamandau yang saat ini sedang mengalami peningkatan.

“Jangan lengah. Semoga pandemi ini segera berakhir, yang sakit semoga lekas pulih. Semua harus berpegang teguh pada protokol kesehatan. Selama PPKM berlangsung, agar aparatur gabungan melakukan pengawasan ketat,” harap Hendra. (hy/red)

Baca Juga :  Legislator Ini Ingatkan Tanah Hibah untuk Polresta Jangan Bermasalah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA