oleh

Ratusan Pelajar SLTA Barut Ikuti Seleksi Calon Paskibraka

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) setempat, menyeleksi sejumlah pelajar tingkat SLTA di Barut untuk dimasukkan ke dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Barut.

Seleksi ini diikuti oleh sebanyak 139 pelajar dari tujuh SLTA yang ada di Kecamatan Teweh Tengah yaitu, MAN Muara Teweh, SMAN 1 Muara Teweh, SMKN 1 Muara Teweh, SMKN 2 Muara Teweh, SMKN 3 Muara Teweh, SMAN 4 Muara Teweh, dan SMAN 5 Muara Teweh.

Baca Juga :  Penjualan Minuman Beralkohol di Tempat Hiburan Dibatasi

Dalam paparannya, Plt Kadis Budpapora Barut, Hj Annisa Cahyawati menyampaikan, Seleksi Calon Paskibraka ini merupakan salah satu wujud pembinaan dan pengembangan generasi muda dalam upaya menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, wawasan kebangsaan, nasionalisme dan kepemimpinan.

“Kepada tim seleksi, agar melaksanakan penilaian seobyektif mungkin sesuai ketentuan yang berlaku. Sehingga hasil yang didapat nanti benar-benar berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Hj Annisa di Muara Teweh, Senin (16/3/2020).

Sementara kepada calon anggota Paskibraka yang akan diseleksi, dia meminta untuk menunjukkan bahwa mereka benar-benar memiliki kemampuan intelektual, kepribadian dan disiplin yang dapat melestarikan komitmen berbangsa dan bernegara sebagai wujud rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Upayakan Perubahan Berbagai Aspek

Seleksi ini, jelas Hj Annisa, dimaksudkan untuk memilih calon anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Barut yang totalnya berjumlah 44 orang putra dan putri. Melalui seleksi ini juga akan memilih dan menetapkan empat calon Paskibraka yang terdiri atas dua putra dan dua putri untuk dikirim ke tingkat Provinsi Kalteng, guna mengikuti proses seleksi lebih lanjut.

Baca Juga :  Program Pemagangan Dalam Negeri Sangat Penting Kurangi Pengangguran

Data yang didapat inikalteng.com, Kecamatan Teweh Tengah merupakan kecamatan terakhir yang melakukan seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Barut dari sembilan kecamatan. Di mana sebelumnya di delapan kecamatan telah selesai melakukan seleksi. Sehingga nantinya akan didapat empat orang dari setiap kecamatan melalui seleksi ketat dan sesuai prosedur yang berlaku. Proses perekrutan calon anggota Paskibraka ini berjalan transparan.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA