oleh

Ratusan Masyarakat di Pasar Kahayan Palangka Raya di Rapid Test

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memantau pelaksanaan rapid test covid-19 di Pasar Kahayan, Selasa (26/5/2020). Di pasar tersebut, sebanyak 300 orang menjalani rapid test.

“Di pasar merupakan salah satu tempat berkumpulnya banyak orang. Jadi rapid test ini sangat penting dilakukan untuk mengecek kesehatan masyarakat,” kata Fairid, Selasa (26/5/2020).

Tidak hanya mengetahui kesehatan masyarakat, tambah Fairid, pelaksaan rapid test ini bertujuan agar masyarakat kedisiplinan menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi ajuran dari pemerintah.

“Jika ada yang terkonfirmasi positif maka akan dijemput dan di isolasi untuk menjalani perawatan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Fairid, pihaknya mulai melakukan penataan di daerah pasar besar Kota Palangka Raya, di antaranya arus keluar masuk pasar, penataan tempat berdagang dan kesisiplinan memakai masker oleh para pedagang dan pembeli.

“Misalkan jika ada pembeli yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk area pasar. Pada intinya akan diperketat agar tidak bergerombol,” jelasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA