oleh

Ratusan Kuota Internet Gratis di Kapuas Tidak Digunakan

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Sedikitnya 463 kuota internet gratis dari pemerintah untuk tenaga pendidik dan peserta didik yang tersebar di 17 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kapuas, ternyata tidak digunakan.

Hal ini terungkap dalam pertemuan Kepala Dinas Pemdidikan (Kadisdik) Kapuas H Suwarno Muriyat dengan Muhammad Ramli mewakili Management MMS Regional Telkomsel Kalimantan, di ruang Kadisdik Kapuas, Jumat (30/4/2021) sore.

Baca Juga :  Sekda Buka Rakor LPTQ Kabupaten Kapuas Tahun 2020

Dalam surat Management MMS Regional Kalimantan nomor 002/IV/MK-09/2021 tanggal 8 April 2021 tentang  Permohonan Kerja Sama Reminder Pemanfaatan Kuota Belajar Pemerintah, secara lengkap dan terinci menyebutkan jumlah, nomor dan lokasi bantuan kuota yang belum digunakan.

Kepala Disdik Kapuas H Suwarno Muriyat mengatakan, pihaknya siap untuk menginformasikan hal tersebut kepada Kepala Sekolah, Guru dan Siswa melalui Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan setempat.

Baca Juga :  Pasca PSBB Dishub Perketat Arus Masuk ke Palangka Raya

“Kemungkinan belum dimanfaatkan kuota belajar bantuan Kemendikbud oleh Siswa dan Guru tersebut, karena selama dalam bulan Ramadhan pembelajaran diganti dengan kegiatan keagamaan yang dilakukan secara mandiri oleh siswa, secara langsung menggunakan kartu kendali kegiatan,” ungkap Suwarno.

Baca Juga :  Jago Merah Luluh Luntakkan Dua Rumah Warga Desa Saka Tamiang Kapuas

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah atas tersedianya bantuan kuota belajar Siswa dan Guru. “Pandemi Covid-19 masih mewabah di Kabupaten Kapuas, sehingga pembelajaran dilakukan dengan cara Belajar Dari Rumah (BDR). Metode ini dapat terlaksana jika tersedia kuota dan jaringan internet sebagai media pembelajaran,” kata Suwarno. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA