oleh

Ratusan ASN Pemko Palangka Raya Bakal Purna Tugas

PALANGKA RAYA – Jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bakal purna tugas atau memasuki masa pensiun pada tahun 2020 cukup banyak. Totalnya mencapai 172 orang.

Kepada ASN yang bakal purna tugas, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengimbau agar tetap produktif. Sehingga bermanfaat untuk membantu perekonomian keluarga.

“Saya selalu mendorong agar Aparatur Sipil Negara yang sudah pensiun atau memasuki masa pensiun harus tetap bersemangat dan tetap produktif,” kata Raya Fairid Naparin, kemarin.

Baca Juga :  Indosiar Gelar Audisi Lida 2021 Secara Daring

Ia menjelaskan, Pemko Palangka Raya sangat peduli terhadap ASN yang akan memasuki purna tugas ataupun pensiun. Bentuk kepedulian yakni adanya kerja sama antara Pemko Palangka Raya dengan PT Mandiri Taspen.

Pemko Palangka Raya dan PT Mandiri Taspen telah melaksanakan pembekalan, pembinaan dan pelatihan keterampilan terhadap ASN yang pensiun maupun yang memasuki purna tugas.

Baca Juga :  Dua Pj Kades di Lamandau Resmi Dilantik

“Pembekalan, pembinaan dan pelatihan ini bertujuan agar para ASN yang sudah pensiun atau memasuki masa pensiun tetap bisa beraktifitas untuk mengisi kegiatan sehari-harinya,” tambah Wali Kota Palangka Raya ini.

Pada pembekalan, pembinaan dan pelatihan beberapa waktu lalu, tambah Wali Kota Palangka Raya ini, ditawarkan agar ASN yang memasuki purna tugas maupun pensiun agar membudidayakan jamur tiram.

“Untuk ASN yang sudah pensiun ataupun ASN yang memasuki masa pensiun ingin melaksanakan program ini nantinya akan dibina mulai dari penanaman bibit sampai melakukan panen,” kata Wali Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Dislutkan Kalteng Dampingi Kunjungan Komisi II DPRD Kalteng ke BBII Banjar

Ia menyebutkan, program pembinaan pembinaan dan pelatihan tersebut sangat baik untuk membantu perekonomian dan kesejahteraan dari ASN yang pensiun. Program ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemko Palangka Raya terhadap jasa para ASN yang memasuki purna tugas. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA