oleh

Puskesmas Tumbang Samba Butuh Penambahan Tenaga Medis

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan diharapkan untuk memperhatikan sektor pelayanan kesehatan, salah satunya di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah.

Berdasarkan hasil reses anggota DPRD daerah pemilihan III, beberapa waktu lalu, diketahui bahwa puskesmas di Tumbang Samba masih kekurangan tenaga medis, tidak sebanding dengan jumlah warga yang datang untuk berobat setiap hari.

Baca Juga :  Formasi Guru dan Dokter Spesialis di Kotim Nihil Peminat

“Puskesmas setempat sejauh ini kekurangan tenaga medis untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pasien,” jelas juru bicara dapil III Rudi Hartono pada Rapat Paripurna di Gedung DPRD Katingan, baru-baru ini.

Wakil rakyat kelahiran Desa Tumbang Samba ini meminta kepada dinas terkait, agar segera dilakukan penambahan tenaga medis di Puskesmas Rawat Inap Kecamatan tersebut.

Baca Juga :  Semua Pihak Harus Bangkit Lawan Covid-19

Dia juga meminta kepada pihak Puskesmas termasuk Dinas Kesehatan, untuk proaktif dalam menyikapi ketersediaan obat-obatan. Sebab, terkadang stok obat-obatan tidak tersedia. “Mohon untuk dilengkapi agar ketika pasien membutuhkan selalu siap,” imbuhnya.

Baca Juga :  Subandi Sarankan Agar OPD Berinovasi

Terkait dengan usulan penambahan tenaga medis tersebut, Rudi Hartono berharap agar Pemkab Katingan melalui instansi teknis terkait dapat mencari solusinya. Sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik dan maksimal. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA