oleh

Puskesmas Terawan Gelar Lomba Dokter Kecil

SERUYAN RAYA – Lomba Dokter Kecil Tingkat Sekolah Dasar (SD), yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Terawan, Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, berlangsung meriah. Kegiatan ini yang diselenggarakan di Aula Puskesmas Terawan ini, diikuti 15 peserta perwakilan dari 11 SD di wilayah kecamatan setempat.

“Rata-rata setiap sekolah mengutus dua orang peserta yang sebelumnya telah dibina dan diseleksi,” kata Kepala UPTD Puskesmas Terawan, Sapto Legowo, Kamis (5/3/2020).

Baca Juga :  Komisi I DPRD Kalsel Kunjungi Pemprov Kalteng

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih keterampilan dan pengetahuan anak-anak mengenai kesehatan, khususnya berkaitan dengan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di lingkungan sekolah.

Selain itu, tambah Sapto Legowo, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada sekolah dan anak didik serta sebagai evaluasi bagi Puskesmas Terawan untuk melihat sejauhmana pembinaan kesehatan di sekolah yang selama ini dilakukan. Sebab, bila pola hidup bersih dan sehat ini sudah mereka miliki sejak awal. Hal ini akan berdampak luas bagi yang lainnya untuk melakukan hal yang sama,” katanya.

Baca Juga :  Peringati Hardiknas, Rektor UPR Minta Civitas Akademika Tangguh dan Berinovasi

“Penilaian yang dilakukan dalam lomba dokter kecil ini meliputi, penilaian tes tulis, tes penyuluhan, skill (keterampilan/praktek) dan tes bakat,” tambahnya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan lomba dokter kecil ini akan ditindaklanjuti guna membentuk kader kesehatan di sekolah, agar seluruh warga sekolah tertanam perilaku hidup sehat dan bersih. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA