oleh

Puskesmas Terawan Gelar Lokakarya Lintas Sektor

SERUYAN RAYA – Kegiatan Lokakarya Mini Tribulan Lintas Sektor dalam upaya terus menjalin komunikasi berbagai pihak, digelar oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan.

“Selain menjalin komunikasi antara unsur Muspika dengan lintas sektor, kegiatan ini untuk mengevaluasi program yang sudah berjalan dan mengidentifikasi kebutuhan masyarakat,” kata Kepala Puskesmas Terawan, Sapto Legowo, kemarin.

Baca Juga :  Ruas Asam Baru Sudah Aman Dilalui

Ia menjelaskan, puskesmas berperan menyelenggarakan upaya kesehatan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi masyarakat agar memperoleh derajat kesehatan yang optimal.

“Agar upaya kesehatan terselenggara secara optimal, maka puskesmas harus melaksanakan manajemen yang baik. Manajemen puskesmas tersebut terdiri dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian serta pengawasan dan pertanggungjawaban,” kata dia.

Baca Juga :  Sektor Pertanian di Kabupaten Mura Sangat Potensial Dikembangkan

Sementara itu, Camat Seruyan Raya Roby Kurniawan mengatakan, sinergitas, komunikasi dan koordinasi harus terus ditingkatkan, karena semua itu merupakan kunci keberhasilan sebuah program.

“Kerja sama lintas sektor ini harus terus lebih ditingkatkan. Sehingga semua pihak bisa bersama-sama mengambil perannya masing-masing. Dengan demikian, maka diharapkan di wilayahnya sudah tidak ada lagi kasus gizi buruk serta tidak ada lagi kematian ibu dan bayi,” jelasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA