oleh

Puluhan SMA Ikuti Lomba Cerdas Cermat BI Kalteng

PALANGKA RAYA – Sebanyak 20 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Palangka Raya, mengikuti Lomba Cerdas Cermat Sistem Pembayaran dan Kebanksentralan, yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng.

Bertempat di Aula Dinas Kehutanan Kalteng, Deputi Kepala Perwakilan BI Kalteng Devy Ika Puspitosari, Sabtu (16/11/2019), mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh pelajar tingkat SMA/SMK/MAN melalui lomba cerdas cermat.

“Latar belakang kegiatan ini, adalah menumbuhkan dan meningkatkan pengetahuan kepada siswa siswi tingkat SMA se- Kota Palangka Raya mengenai Bank Indonesia. Secara khusus, mengenai Sistem Pembayaran.” terangnya.

Baca Juga :  Pemkab Mura akan Berlakukan Karantina Terpusat

Dia menyebutkan, lomba cerdas cermat itu dilakukan melalui dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final.

Dalam babak penyisihan dibagi menjadi lima sesi. Tiap sesi diperlombakan empat sekolah dan menghasilkan satu sekolah yang lolos ke babak final. Sehingga, terdapat lima sekolah yang memperebutkan juara 1, 2, dan 3 di babak final.

Baca Juga :  Gubernur Sampaikan Usulan PSBB Kapuas ke Menkes

Selain itu, acara lomba cerdas cermat yang dibuka langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Mofit Saptono tersebut, dilanjutkan dengan sosialisasi dari BI mengenai GNNT, GPN, SKNBI, QRIS, PUR, dan kebanksentralan. 

Sementara muncul sebagai pemenang dalaam lomba, yakni juara pertama SMKN 2 Palangka Raya dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp4,5 juta, juara kedua SMKN 1 Palangka Raya dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp3 juta. Sedangkan juara ketiga SMA PGRI 2 Palangka Raya dan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta. (red)

Baca Juga :  Sekda Kotim Diminta Segera Menyelesaikan Tugas Pembahasan Anggaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA