oleh

Puluhan Desa di Lamandau Ikuti Kontes Buah Durian Lokal

NANGA BULIK – Puluhan desa di Bumi Bahaum Bakuba mengikuti kontes buah durian lokal. Kontes ini bertujuan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lamandau memperkenalkan hasil kekayaan alam.

Kegiatan diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan Kabupaten Lamandau. Kegiatan tersebut dibuka Ketua TP PKK Lamandau Rusdiyanti Hendra Lesmana.

Baca Juga :  Warga Terdampak Banjir Perlu Disediakan Air Bersih

“Kami bersyukur ada 59 desa di Kabupaten Lamandau mengikuti kontes ini. Semoga hasilnya nanti memuaskan dan didapat buah durian yang jadi bibit unggul dengan rasa terbaik,” kata Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, kemarin.

Kedepan, tambah Riko Porwanto, kontes buah durian ini akan dijadikan agenda tahunan yang bakal rutin diselenggarakan. Dengan kegiatan ini diyakni akan memberikan motivasi bagi masyarakat pembudi daya buah durian, khususnya di Kabupaten Lamandau ini.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Selektif Berikan Bantuan

Sementara itu, Kepala Distankan Lamandau Tiryan Kuderon menjelaskan, dalam penilaian kontes buah durian lokal ini ada sembilan kriteria yang digunakan. Namun lantaran baru kali pertama digelar, maka hanya ada enam kriteria yang menjadi penilaian oleh tim juri. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA