oleh

Puluhan CJH Lansia Kapuas Disuntik Vaksin Covid-19

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Puluhan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kapuas yang masuk kategori lanjut usia (lansia), disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Aula Islamic Center, Masjid Agung Al-Mukarram, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Rabu (24/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi CJH lansia ini, difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kapuas dan dilakukan oleh petugas kesehatan dari RSUD Kapuas dan Puskesmas setempat.

Plt Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Hamidhan, memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 para CJH lansia di Aula Islamic Center, Masjid Agung Al-Mukarram, Jalan Tambun Bungaiz Kuala Kapuas, Rabu (24/3/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas H Hamidhan, usai memantau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, CJH lansia yang mengikuti vaksinasi ini berjumlah 45 orang yaitu terdiri dari 21 CJH laki-laki dan 24 CJH perempuan.

Baca Juga :  Anggota dan Pegawai di Lingkungan DPRD Kapuas Disuntik Vaksin Covid-19

“Vaksinasi juga diikuti 1 orang CJH Kota Palangka Raya, yang beralamat di Kabupaten Kapuas. jadi jumlah keseluruhan 46 orang CJH,” terang H Hamidhan.

Plt Kepala Kemenag Kapuas itu menjelaskan, CJH yang mengikuti vaksinasi ini adalah mereka yang batal berangkat tahun 2020 lalu. Dimana karena dampak penutupan keberangkatan akibat pandemi Covid-19. Sehingga pihaknya melakukan persiapan pemberangkatan, sambil menunggu keputusan arab saudi apakah sudah bisa diberangkatkan pada tahun ini 1442 hijriah.

Baca Juga :  Direktur dan Karyawan PDAM Kapuas Disuntik Vaksin Covid-19

“Vaksinasi ini untuk tahap awal dikhususkan bagi CJH lansia dan CJH usia lain akan kita usulkan ke Dinas Kesehatan Kapuas untuk vaksinasi tahap berikutnya,” ungkap Hamidhan.

Sementara itu, salah seorang CJH Ardansyah bersama isterinya usai menjalani vaksinasi mengatakan, mereka berdua tidak mengalami keluhan atau gejala apapun dan malah merasa lebih sehat.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Barsel Gagal Divaksin Tahap Pertama

Ia berharap, dengan suntik vaksin ini dirinya dan seluruh CJH dapat terhindar dari Covid-19.

“Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga keinginan kami untuk berangkat haji yang sempat tertunda dapat segera diwujudkan dan diberangkatkan ke tanah suci Makkah,” ujar Ardansyah. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA