oleh

Protokol Kesehatan Harus Ditaati Selama Tahapan Pilkada

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah Duwel Rawing mengingatkan kepada semua pihak untuk mentaati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran serta penularan Covid-19 selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Tambun Bungai.

“Pilkada serentak di Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 berpotensi meningkatkan penyebaran Covid-19 karena mengumpulkan banyak orang. Untuk itu, semua pihak mulai dari penyelenggara pemilu hingga masyarakat harus taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Duwel Rawing, kemarin.

Baca Juga :  BEM dan DPM UPR Apresiasi Sikap Rektor Terhadap Kasus Pelecehan Seksual

Ia menjelaskan, protokol kesehatan yang harus ditaati seperti penggunaan Alat Pelindung Diri (APD), sering cuci tangan dan mengimplementasikan social serta physical distancing dengan menjaga jarak sejauh dua meter.

“Panitia penyelenggara hingga masyarakat wajib menggunakan APD, seperti masker, kemudian menyediakan tempat cuci tangan, menerapkan social maupun physical distancing, serta penyemprotan cairan desinfektan secara berkala untuk peralatan di tempat pemungutan suara,” jelasnya. (red)

Baca Juga :  Empat Titik Jalan di Palangka Raya Dibuat Marka Henti Khusus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA