oleh

Proses Pencairan DD dan ADD Jangan Dipersulit

BUNTOK, inikalteng.com – Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) meminta Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (DSPMDes) Barsel untuk memperpendek dan mempermudah proses regulasi pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Ketua Komisi I DPRD Barsel, H Raden Sudarto SH mengatakan, sejumlah pemerintah desa mengeluhkan proses birokrasi dalam pencairan DD dan ADD terlalu banyak meja yang dilalui.

Baca Juga :  Pembahasan RAPBD Perlu Pengawasan Publik

“Artinya, proses pencairan DD dan ADD jangan dipersulit dengan berbagai macam embel-embel yang tidak jelas, dan tidak ada dalam aturan yang mengatur dari proses pencairan itu,” kata Raden Sudarto kepada wartawan di Buntok, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga :  Inspektorat Ingatkan Kades Gunakan DD dan ADD Sesuai Aturan

Dengan panjang dan lamanya proses pencairan DD dan ADD yang sengaja dibuat-buat itu, kata politisi PDIP Barsel ini, sudah pasti berpengaruh terhadap roda pembangunan di desa.

“ Ya jelas berpengaruh
Karena dengan DD dan ADD itulah pemerintah desa bisa meningkatkan kemajuan pembangunan serta melakukan pembayaran gaji dan honor bagi para perangkat desanya,” ujar wakil rakyat dari Dapil I Barsel itu. (hly/red)

Baca Juga :  Yusuf Kalem Apresiasi Gelar Pasukan Keselamatan Telabang 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA