oleh

Program PTSL-PM Disosialisasikan ke Masyarakat

KASONGAN – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Masyarakat atau PTSL-PM disosialisasikan kepada masyarakat oleh Kantor Pertanahan Nasional (KPN) Kabupaten Katingan, kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Kecamatan Katingan Hilir ini dihadiri masyarakat dari Kelurahan Kasongan Lama, Kelurahan Kasongan Baru dan Desa Talian Kereng.

Baca Juga :  Sekda Bartim Lepas Kontingen Kafilah LASQI Ikuti FASQI Provinsi

“Yang membedakan antara PTSL dengan PTSL-PM yakni kalau PTSL seluruh petugasnya berasal dari kantor pertanahan, baik yang melakukan penghimpunan data-data maupun pengukurannya di lapangan,” kata Kepala Kantor BPN Katingan, M Zubaidi Noor.

Baca Juga :  Penanganan ODGJ Tugas Bersama

Dengan kata lain, jelas dia, untuk PTSL-PM yang melakukan pengumpulan data baik pengukuran berasal dari masyarakat, semua dilibatkan mulai dari RT, Babinkamtibmas, Babinsa, kepala desa atau lurah dengan jumlah satu tim ada 10 orang petugas.

“Program PTSL-PM ini adalah gratis, artinya warga masyarakat tidak dipungut biaya pengurusannya,” tegasnya.

Baca Juga :  H Nadalsyah Tinjau Perbaikan Jalan Negara Simpang Benangin

Sementara itu, Camat Katingan Hilir Karyadie menyambut baik program yang disosialisasikan oleh KPN Katingan tersebut. Ia berharap masyarakat dapat memahami tujuan dan arah program, sehingga dapat mendaftarkan tanah dengan baik.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA