oleh

Program Percepatan Akses Keuangan Jadi Prioritas

NANGA BULIK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau Muhamad Irwansyah mengatakan, program percepatan akses keuangan di daerah perlu menjadi prioritas bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Program percepatan akses keuangan ini tentu menjadi prioritas,” kata Irwansyah usai mengikuti rapat koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) se Kalteng  secara virtual di ruang kerjanya, kemarin.

Ke depan, lanjutnya, pembentukan TPAKD ini menjadi perhatian khusus, agar supaya percepatan dan akselerasi berbagai program peningkatan akses kepada
masyarakat dapat lebih optimal, tentunya program ini harus didukung.

Baca Juga :  Pasien Sembuh dari Covid-19 Harus Tetap Patuh Prokes

Kehadiran TPAKD ini nantinya dapat memberikan dampak signifikan dalam peningkatkan percepatan akses keuangan di daerah. Dan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” ujarnya.

Sekda Lamandau yang akrap disapa Irwan ini menambahkan, keberadaan TPAKD ini dapat menjadi solusi bagi  daerah dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap jasa keuangan formal.

Baca Juga :  Pemkab dan DPRD Lamandau Terus Cari Solusi Penghapusan Tekon

Menurut Irwansyah, apa yang disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, bahwa TPAKD telah melaksanakan berbagai program selama Tahun 2020, antara lain kredit UMKM Berkah, melawan rentenir hingga Program Satu Rekening Satu Pelajar.

Baca Juga :  Seleksi Guru PPPK Utamakan Kompetensi

Diungkapkan juga, program tersebut tentunya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, serta akses keuangan yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah itu sendiri.

“Program ini menjadi tantangan bagi kita dan sudah seharusnya menjadi tugas kita bersama untuk berperan aktif dan berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat daerah,” tutup mantan Kadis Ketahanan Pangan Lamandau ini.(hy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA