oleh

Prof Norsanie Sumbangkan Ribuan Buku ke Perpustakaan UPR

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perpustakaan Universitas Palangka Raya (UPR) Prof Dr HM Norsanie Darlan MS PH menyumbangkan koleksi buku yang ia miliki untuk koleksi perpustakaan UPR. Buku-buku yang akan disumbangkan itu berjumlah 4.000 eksemplar, dan 200 judul di antaranya adalah koleksi karya tulis pribadinya yang dibukukan.

Hal ini terungkap saat Prof Norsanie
bertemu Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi di ruang kerja Rektor, Selasa (20/4/2021).

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Pulpis Bertambah

“Saya berharap buku-buku yang saya sumbangkan kepada perpustakaan UPR dapat menjadi sumber ilmu dan literatur bagi seluruh warga UPR. Juga sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan SDM unggul dan berdaya saing serta memiliki tingkat literasi yang tinggi,” ucapnya.

Ini bukan kali pertama Prof Norsanie menyumbangkan buku koleksi pribadinya. Pada tahun 2011 lalu, ia bahkan pernah menyumbangkan buku-bukunya ke Perpustakaan Daerah Provinsi Kalteng. Diharapkannya, bahwa buku-buku yang ia sumbangkan dapat berguna dan juga dapat tersimpan serta terpelihara dengan baik di perpustakaan UPR.

Baca Juga :  ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

“Kepada dosen pengajar yang ada di UPR, saya berpesan agar turut serta menyimpan buku-buku yang dimiliki perpustakaan UPR, agar dapat dibaca oleh mahasiswa, dosen dan masyarakat lain yang memerlukan,” kata Prof Norsanie.

Baca Juga :  Pelaksanaan Pemberian Hibah dan Bansos Harus Dimonitoring

Dalam kesempatan itu, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas keputusan Prof Norsanie Darlan menyumbangkan ribuan koleksi bukunya untuk perpustakaan UPR.

“Saya berharap dengan bertambahnya koleksi buku di UPR, semakin memotivasi mahasiswa dan masyarakat untuk berkunjung dan membaca secara aktif di perpustakaan UPR,” ucap Andrie Elia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA