oleh

Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan di Desa Dehes Asem dan Desa Rangan Kawit

KASONGAN – Kalangan anggota DPRD Katingan meminta pemerintah daerah setempat untuk memprioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan di Desa Dehes Asem dan Desa Rangan Kawit, Kecamatan Katingan Hulu.

Anggota DPRD Katingan Supriadi menyebut, ada beberapa aspirasi terkait pendidikan di dua desa tersebut, diantaranya usulan renovasi gedung sekolah dan pagar sekolah dan penambahan tenaga pengajar alias guru. Sedangkan untuk sektor kesehatan, warga mengusulkan penambahan tenaga kesehatan dan rehab bangunan pos pembantu (postu).

Baca Juga :  Wagub Sebut Parpol Mitra Pemerintah Membangun Daerah

“Fasilitas dan kekurangan sumber daya manusia pada sektor pendidikan dan kesehatan ini harus diperhatikan pemerintah daerah,” ujar Supriadi di Kasongan, kemarin.

Pada bidang lain, Politikus PDIP itu juga menyebut perlunya pembangunan Kantor Desa Dehes Asem. Kemudian pembangunan tower mini di Desa Rangan Kawit sebagai perangkat pendukung komunikasi telepon dan internet.

Baca Juga :  Ini Tujuan Wabup Hulu Sungai Tengah Kunjungi Murung Raya

“Yang tidak kalah pentingnya juga adalah perlunya lampu penerangan jalan, pembuatan drainase, dan pembangunan jembatan untuk Desa Rangan Kawit,” kata legislator asal daerah pemilihan III ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA