oleh

Presiden Hadiri Rangkaian Acara KTT ASEAN-RoK

JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama pejabat negara terbatas lainnya, bertolak menuju Korea Selatan melakukan kunjungan kerja, Sabtu (23/11/2019).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan, sekaligus menghadiri rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-RoK, di Busan, Korea Selatan.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 12.19 WIB.

Baca Juga :  Pembiayaan Diminta Memberi Keringanan Pembayaran Kredit

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono yang turutserta dalam perjalanan ke Korea Selatan, mengatakan, KTT kali ini akan memeringati 30 tahun kemitraan ASEAN dan RoK, yang mengusung tema ‘Kemitraan bagi Perdamaian, Kesejahteraan bagi Semua’.

“Dalam KTT ini Presiden akan membahas kerja sama ASEAN-RoK untuk 30 tahun mendatang, termasuk kerjasama konektivitas dan upaya menjaga stabilitas kawasan,” ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Salurkan BLT Sebesar Rp10,4 Miliar untuk Warga Kotim

Selama berada di Busan, lanjutny, Presiden akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, serta bertemu dengan beberapa CEO Korea Selatan.

Bahkan tidak kalah pentingnya, melakukan pertemuan dengan kelompok ilmuwan dan peneliti muda Indonesia di Korea Selatan.

“Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan, akan tiba kembali di Indonesia pada 27 November 2019 dini hari,” tuturnya mengakhiri. (red)

Baca Juga :  Bupati Seruyan Resmikan Pos Pantau Covid-19 Melalui Telekonferensi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA