oleh

Pramuka Berikan Nilai Positif bagi Generasi Muda

JAKARTA, inikalteng.com – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, menyakini bahwa Pramuka memberikan hal-hal positif bagi pemuda pemudi dalam mampu membentuk karakter sehingga ke depannys diharapkan menjadi penerus bangsa yang berkualitas baik.

“Pramuka ini memberikan nilai positif bagi generasi muda, salah satunya kedisiplinan dan persatuan sesama anak bangsa,” jelas Wahid Yusuf saat ditemui usai menghadiri secara langsung Upacara Pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) XI Gerakan Pramuka tahun 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga :  DPP GAMKI Bentuk Caretaker GAMKI Kalteng

Dikatakan, Jamnas merupakan acara lima tahun sekali yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) dan diikuti oleh perwakilan Kwarcab Pramuka se-Indonesia. Diharapkan dari kegiatan ini dapat memperluas wawasan dan pengetahuan para peserta, serta memperdalam rasa cinta tanah air dan kebangsaan.

Foto: Zainal

“Saya berharap dalam kegiatan Jamnas ini banyak hal positif yang bisa dipelajari oleh peserta. Sehingga bisa diimplementasikan secara baik di Kota Palangka Raya nantinya. Terlebih dalam mendukung visi dan misi pemerintah kota dalam upaya meningkatkan pembangunan daerah. Apa yang didapat dalam keikutsertaan Jamnas XI ini bisa memberikan dampak positif, baik bagi peserta itu sendiri maupun masyarakat,” ucap Wahid seraya menambahkan bahwa salam Jamnas ini Kwarcab Palangka Raya mengikutsertakan 25 orang peserta termasuk pembina pendamping.

Baca Juga :  DPRD Kapuas Siap Kawal Hasil Musrenbang Kecamatan

Di sisi lain, Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya ini berharap seluruh anggota Gerakan Pramuka Indonesia memiliki sifat kepemimpinan, kreatif, pantang menyerah, dan rajin bergotong royong.

“Setiap anggota Pramuka harus memiliki semangat membangun, menjaga persatuan, dan kesatuan bangsa yang digambarkan melalui Lambang Gerakan Pramuka. Ingat, filosofi pohon kelapa adalah penuh kekuatan, penuh spirit, dan bisa tumbuh di manapun. Setiap bagian pohonnya pun dapat bermanfaat, mulai dari buah, kayu, hingga daun dan akarnya,” jelas Wahid.

Baca Juga :  Banggar DPRD Kota Palangka Gelar Rapat

Wahid juga sangat mengapresiasi Jamnas 2022 dengan tema “Ceria, Berdedikasi, Berprestasi”, serta sangat mendukung Pramuka dan langkah-langkah positif yang sudah dilakukan. “Semoga ke depan Pramuka lebih baik dan terus mendukung pemerintah,” katanya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA