oleh

Posko Tangguh Covid-19 Desa Malawaken Diaktifkan

MUARA TEWEH, inikalteng.com – Posko Tangguh Covid-19 Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut), mulai diaktifkan untuk membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di desa itu.

Kepala Desa (Kades) Malawaken Fahrudin didampingi Ketua BPD Malawaken Muliadi, di sela memantau Posko Tangguh Covid-19, di RT 01, Desa Malawaken, Selasa (11/5/2021), mengatakan, fungsi dan tugas prioritas Posko Tangguh Covid-19 nantinya sebagai pendorong perubahan perilaku masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, layanan masyarakat, kendali informasi, serta pelaksanaan 3T atau pengetesan, pelacakan kontak erat, serta perawatan atau isolasi mandiri pasien Covid-19.

Baca Juga :  Dinas PMD Mulai Jadwalkan Musrenbang Desa

Menurutnya, keberadaan Posko Tangguh Covid-19 Desa Malawaken, didasarkan pada arahan Presiden Joko Widodo yang meminta penanganan Covid-19 dilakukan hingga ke level mikro. Di mana para petugasnya, terdiri dari Tim Kesehatan, Satgas PPKM, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Baca Juga :  Prioritaskan Warga Lokal untuk Bekerja di PBS

“Di samping penjagaan Posko, petugas juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik yang ada di desa ini,” tutup Fahrudin. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA