oleh

Posko PPKM Tingkat Desa di Kecamatan Seruyan Raya Diresmikan

SERUYAN RAYA, inikalteng.com – Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro tingkat desa di Kecamatan Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan diresmikan, Selasa (23/3/2021).

Peresmian Posko PPKM berbasis mikro ini dilakukan Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Danau Sembuluh Ipda Dwi Tri Yanto.

“Selain melaksanakan pendisiplinan Prokes, posko ini juga memiliki tugas lainnya berupa 3T (Tracing, Testing, Treatment) guna menekan angka penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolsek.

Baca Juga :  Evaluasi RTRW Kalteng

Dwi menuturkan, pihaknya menyerahkan secara simbolis spanduk posko PPKM berbasis mikron sebagai bentuk dukungan penuh kepada pemerintah desa dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Posko ini beroperasi mulai dari tanggal 23 Maret 2021 samapi dengan 04 April 2021. Semoga apa yang menjadi harapan kita semua dapat berjalan sesui dengan rencana,” harapnya.

Baca Juga :  Babinsa 1015-15/Telaga Pulang Bantu Warga Kurang Mampu

Sementara itu, Sekretaris Desa Selunuk, Bani menyambut baik dengan didirikannya posko PPKM tersebut.

Ia berharap, masyarakat dari tingkat RT memiliki tanggung jawab terkait pencegahan penyebaran covid -19.

Selain Ketua BPD Desa Selunuk, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat, peresmian Posko PPKM dihadiri Sekretaris Camat Seruyan Raya, anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tamu undangan.

Baca Juga :  PT Mitra Barito Group Bantu Pembukaan Jalan Baru

Untuk diketahui, pembentukan posko PPKM ini selaras dengan instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 180.17/24/2021. Instruksi gubernur ini, tentang PPKM berbasis mikro di tingkat desa. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA