oleh

Pos Penyekatan Mudik di Bartim Mulai Diaktifkan

TAMIANG LAYANG, inikalteng.com – Pos Penyekatan Arus Mudik antara Kalteng-Kalsel, tepatnya di Pasar Panas, Kecamatan Benua Lima, Barito Timur (Bartim), mulai diaktifkan Minggu (2/5/2021). Pos tersebut kini dijaga ketat Tim Gabungan, yang terdiri dari Polres, TNI, Satpol PP, Dishub, dan BPBD Bartim.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Waspadai Berita Bohong

“Pos ini untuk menghalau pemudik yang nekat masuk wilayah Kalteng melalui Bartim, serta menyekat pemudik yang memilih pulang kampung lebih awal,” kata Wakapolres Bartim Kompol M Fadholin kepada awak media, Minggu (2/5/2021).

Dijelaskan, Penyekatan itu dilakukan sesuai Surat Edaran Gubernur Kalteng dan menindaklanjuti perintah Presiden RI soal larangan mudik untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Untuk kita pahami bersama, antisipasi ini sebagai salah satu langkah menekan angka peningkatan Covid-19 saat libur panjang,” tukasnya.

Baca Juga :  DPRD dan Pemkab Katingan Sepakati APBD Perubahan

Kompol M Fadholin, menyebutkan, ada tiga pos penyekatan di Bartim, yaitu di Pasar Panas, Kecamatan Benua Lima, Desa Bentot, Kecamatan Patangkep Tutui, serta Kelurahan Ampah, Kecamatan Dusun Tengah.

“Khusus Pos Penyekatan Mudik di Pasar Panas, dijadikan sebagai pos utama, karena berbatasan langsung dengan Kalsel. Itu menjadi fokus kita untuk menghalau pemudik yang masuk wilayah Kalteng maupun keluar,” pungkasnya. (ae/red2)

Baca Juga :  Anggota DPRD Kapuas Soroti PAD Retribusi Parkir Dishub Kapuas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA