oleh

Porwada PWI Kalteng Siap Digelar

PALANGKA RAYA – Sejumlah perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten dan atlet wartawan Provinsi Kalteng, sudah mulai berdatangan ke Kota Palangka Raya, untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) PWI Kalteng 2019. Untuk memantapkan persiapan, perwakilan peserta diwajibkan mengikuti technical meeting dipimpin penyelenggara, Kamis (5/12/2019). Sedangkan pembukaan Porwada dijadwalkan pada Sabtu (7/12/2019) pagi.

SIWO Kalteng selaku penyelenggara bersama koordinator lapangan cabang olahraga (cabor) sudah membuat drawing lomba, baik cabor perorangan maupun ganda serta antar PWI sendiri.

Dari drawing itu, cabor futsal diikuti oleh enam PWI Kabupaten di mana satu tim diperkuat oleh 10 atlet, ditambah atlet PWI Provinsi yang ikut bergabung ke tim daerah yang kekurangan pemain. Sementara cabor bulutangkis dan tenis meja serta biliar diikuti oleh lebih dari 20 atlet, tenis lapangan tujuh atlet, bridge dan catur sekitar 20 atlet, atletik delapan atlet, sepakbola 25 atlet, serta karya jurnalistik dan fotografi lebih dari lima orang.

Baca Juga :  Pembina Pramuka Harus Senantiasa Inovasi dan Inovatif

“Dari drawing ini, semua atlet yang sudah terverifikasi, bersiap-siap mengikuti Porwada 2019. Total jumlah atlet yang ikut sekitar 200 orang dari 400 orang anggota PWI se-Kalteng,” kata Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben, usai pertemuan teknis, di Balai PWI Kalteng, Jalan RTA Milono Km 3,5 Palangka Raya, Kamis (5/12/2019).

Pihaknya mengapresiasi pengurus PWI seluruh Kalteng yang turut hadir dan ikut dalam Porwada ini, sebagai ajang penjaringan atlet PWI Kalteng menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Malang Raya dan Kota Batu, Jawa Timur.

Baca Juga :  LSR-LPMT Bagikan 1.500 Masker Gratis

Pembukaan Porwada 2019 akan dipusatkan di GOR KONI Futsal, Komplek Sanaman Mantikei, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Palangka Raya, pada Sabtu (7/12/2019) pagi. Sementara penutupan Porwada dilaksanakan pada Minggu (8/12/2019) sore.

Giben juga memaparkan arena pertandingan. Untuk cabor futsal di GOR KONI Futsal, cabor tenis lapangan di Makorem Jalan Imam Bonjol, cabor sepakbola di Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut Km 5, cabor biliar di arena Zoom Biliar Bundaran Besar, dan cabor atletik di Stadion Sanaman Mantikei.

Baca Juga :  Dua Perusahaan Group Minamas Dinilai Melalaikan Kewajibannya

Sedangkan untuk cabor bridge dan catur, dilaksanakan di Balai PWI Kalteng Jalan RTA Milono dan cabor tenis meja di Aula PDAM Jalan Ahmad Yani Palangka Raya. Kemudian, cabor bulutangkis dilaksanakan di GOR Manjuhan, Jalan Manjuhan jalur Jalan Rajawali Palangka Raya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA