oleh

Polsek Seruyan Hilir Laksanakan K2YD Cegah Penularan Wabah Covid-19

KUALA PEMBUANG – Polsek Seruyan Hilir, Polres Seruyan, terus melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). kegiatan tersebut, sebagai upaya melakukan pencegahan wabah Covid-19 untuk pendisiplinan masyarakat secara masif menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono, Sabtu (9/1/2021), mengatakan, K2YD dilakukan dengan menggelar patroli malam di dalam wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir.

Baca Juga :  Pembangunan Jaringan Listrik di Pedalaman Harus Diupayakan

Kegiatan Patroli tersebut, menggunakan kendaraan dinas roda dua, yang dipimpin langsung Kanit Provost Bripka Novaris. Adapun beberapa lokasi yang dikunjungi, di antaranya objek vital dan tempat berkumpulnya masyarakat, seperti kafe dan angkringan kopi.

Baca Juga :  Sukseskan Program PEN, Habib Ismail Berharap Tanaman Mangrove Miliki Nilai Ekonomi

“Dalam patroli, aparat mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker bila berada di luar rumah. Karena masih ditemukan masyarakat yang berkumpul tanpa menggunakan masker, termasuk jaga jarak, serta jaga kebersihan diri dan lingkungan,” tandasnya.

Baca Juga :  UPR Dirikan Pusat Pelayanan Terpadu Informasi Publik

Kendati rutin melakukan Patroli, AKP Setiyono menyayangkan karena masih banyak masyarakat yang mengaku lupa menggunakan masker. Padahal, disiplin protokol kesehatan  dengan menerapkan 3M merupakan bagian untuk mencegah penularan Covid-19. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA