oleh

Polsek Hanau Kembali Pasang Maklumat Larangan Karhutla

KUALA PEMBUANG, inikalteng.com – Jajaran Polsek hanau, Polres Seruytan, kembali memasang Maklumat Kapolda Kalteng tentang Larangan Membakar Hutan dan Lahan (Karhutla), di Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk. Itu dilakukan karena kondisi cuaca yang tidak menentu setiap harinya, selain menyangkut masalah kesehatan yang muncul akibat kondisi cuaca ekstrem, juga ada hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana, Rabu (21/4/2021), mengatakan, membuka lahan dengan cara membakar sangat dilarang, karena dampak buruk yang ditimbulkan sangat merugikan, baik bagi lingkungan maupun bagi kesehatan warga.

Baca Juga :  Serdik Sespimmen Polri Berikan Nasi Kotak dan Masker

Sebabnya, Polsek Hanau tak ingin hal tersebut terjadi. Sebagai upaya jajaran Polsek Hanau dalam mencegah karhutla, yakni turun ke lapangan dalam rangka pencegahan terjadinya karhutla dengan memasang Maklumat Kapolda Kalteng.

Baca Juga :  PT MGM Gelar Aksi Tanggap Bencana Kabut Asap

“Sembari memasang Maklumat Kapolda, kami juga memberikan informasi dan sosialisasi terhadap dampak buruk Karhutla, serta sanksi pidana yang diberikan kepada pelakunya,” ujarnya.

Terlebih, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, menekankan bahwa Polri sangat bekerja keras berupaya, baik melalui cara pencegahan secara humanis sampai penerapan tindakan tegas dengan menerapkan sanksi hukuman bagi pelaku Karhutla.

“Saya bersama jajaran, siap melaksanakan atensi pimpinan demi mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Hanau dan Kecamatan Danau Seluluk, dan kami harap warga dapat mendukung upaya kami. Apalagi dalam suasana bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, kami sangat menjaga agar situasi Kamtibmas berjalan kondusif, sehingga tidak adanya gangguan yang muncul selama masyarakat menjalankan ibadah,” tutupnya. (red2)

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Diminta Perhatikan Infrastruktur di Wilayah Hulu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA