oleh

Polsek Hanau Jaga Warga Ibadah Tarawih

KUALA PEMBUANG, inikalteng.com – Menciptakan rasa aman dan nyaman di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah, jajaran polsek Hanau, Polres Seruyan, melakukan penjagaan terhadap warga yang sedang ibadah Tarawih di Masjid. Penjagaan tersebut, dilakukan di Masjid sekitaran Desa Pembuang Hulu I dan II, Kecamatan Hanau, Seruyan, Senin (12/4/2021) malam.

Baca Juga :  Baru Sekitar 95 Persen Penduduk Kalteng Gunakan e-KTP

“Ini kamu lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dalam melaksanakan ibadah. Ada sejumlah personel Polsek Hanau diturunkan, untuk melaksanakan pengamanan pada saat ibadah salat tarawih di Mesjid,” kata Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana.

Menurutnya, hadirnya Polisi di tengah aktifitas masyarakat juga bertujuan untuk memastikan situasi kondusif. Sehingga masyarakat, bisa tenang dalam melaksanakan ibadah selama bulan Suci Ramadhan.

Baca Juga :  Ini Jadwal Pendaftaran Mahasiswa Baru UPR 2021

“Kami mengimbau warga yang akan meninggalkan rumah karena akan melaksanakan salat tarawih di Mesjid, agar memastikan keamanan rumahnya, seperti mematikan kompor, memastikan listrik dalam keadaan aman, mengecek kembali pintu dan jendela, agar dalam keadaan aman terkunci. Semua ini dalam rangka meningkatkan sistem pengamanan swakarsa yang dimulai dari lingkungan terkecil, yakni keluarga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aneh! Koperasi Cempaga Perkasa Dihalangi Beraktivitas di Lahan Sendiri

Di sisi lain, keamanan merupakan tanggung jawab bersama, dan untuk mewujudkannya harus tumbuh kesadaran yang dimulai dari diri sendiri. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA