oleh

Polres Katingan Siap Gelar Lima Operasi

KASONGAN – Kepolisian Resort (Polres) Katingan bakal menggelar lima operasi kepolisian menjelang akhir tahun 2019.

Lima operasi kepolisian tersebut yaitu Operasi Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Penyang Hinjei Simpei dalam rangka pengamanan Pilkades, Operasi Terpusat Zebra Telabang, Operasi Antik Telabang, Operasi Wanalaga Telabang dan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Telabang.

“Untuk pelaksanaan operasi agar diperhatikan betul masalah administrasi operasi, jangan sampai terjadi duplikasi anggaran dengan kegiatan rutin. Mengingat secara riil ada keterbatasan jumlah personel,” kata Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, kemarin.

Baca Juga :  Enam Kafilah Siap Berlaga di MTQ Barsel

Terkait Pilkades, jelas Kapolres Katingan, sudah memasuki tahap cipta kondisi pra Pilkades. Sehingga kapolsek dan anggotanya harus memahami sekali potensi-potensi masalah jangan sampai berkembang menjadi potensi gangguan, ambang gangguan dan terjadi gangguan nyata.

“Kapolsek harus mengetahui tahapan-tahapan Pilkades termasuk atensi terhadap penetapan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkades,” ucap Dharma Ginting.

Baca Juga :  Pemangku Adat Apresiasi Langkah Gubernur Sumbangkan Gajihnya

Tak hanya itu, Kapolres juga menekankan kepada para Kapolsek agar tidak under estimate dan jemput bola terhadap perkembangan situasi untuk cooling system.

“Perlu dilakukan upaya-upaya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan cipta kondisi, dengan pendekatan terhadap ketokohan yang ada di desa tersebut dan patroli agar situasi desa yang Pilkades senantiasa terjaga kondusifitasnya,” demikian Kapolres. (red)

Baca Juga :  Fahrizal Fitri Pimpin Rapat Persiapan Kunjungan Mendagri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA