oleh

Polres Gumas Berhasil Amankan 14 Gram Sabu Dari Warga Tewah

KUALA KURUN, inikalteng.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Gunung Mas (Gumas) mengamankan berinisial NER (47) asal warga Kecamatan Tewah, karena memiliki narkotika jenis sabu dengan berat kotor 14,16 gram.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Resnarkoba Iptu Budi Utomo, Jumat (2/9/2022) menerangkan, pada Selasa, 30 Agustus 2022 sekira pukul 09.00 WIB, pihaknya mendapat informasi mendapat informasi dari masyarakat Tewah terjadi transaksi jual beli narkoba.

Baca Juga :  Kotim Harus Matangkan Persiapan Jika Terapkan PSBB

“Atas informasi itu kami bersama anggota Polsek Tewah langsung  melakukan lidik. Dari hasil lidik tersebut, telah diamankan satu orang laki-laki bernama NER asal warga Tewah dan barbuk,” ujar Budi Utomo.

Diakui dia, pada saat pemeriksaan, anggota Satresnarkoba Polres Gumas telah menemukan dari NER (47), dua paket plastik klip yang berisi serbuk kristal diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu yang disaksikan oleh ketua RT dan warga setempat.

Baca Juga :  Peduli Warga, Satresnarkoba Polres Gumas Bagikan 5 Kg Beras

Kemudian tersangka NER beserta barang bukti tiga paket plastik klip yang diduga jenis sabu berat kotor 14,16 gram, satu buah plastik klip pembungkus sabu, dan satu lembar celana kain pendek warna coklat merk walrul langsung dibawa ke Polres Gumas untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :  Kapolres Seruyan Beserta Jajaran Pantau Sistem Keamanan Bandara Kuala Pembuang

Atas perbuatannya, Budi menegaskan, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (2) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun kurungan.(hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA