oleh

Polisi Patroli Sambil Imbau Jangan Gunakan Perhiasan Berlebihan

INIKALTENG.COM, (Palangka Raya) – Anggota Polsek Pahandut yang bertugas di Pos Polisi Pasar Besar Palangka Raya melakukan patroli di kawasan setempat untuk menjaga situasi agar selalu kondusif, Jumat (10/5/2019).

Kapolsek Pahandut AKP Sony Rizky Anugrah melalui Kapospol Pasar Besar, Aipda Edi Supriyanto mengatakan, sampai sejauh ini situasi di pasar besar tetap aman dan kondusif.

Baca Juga :  Kalman Persepun Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Sembako

“Memang ada peningkatan pengunjung, namun belum ada laporan terjadinya tindak pidana. Kami berharap, masyarakat terus berhati-hati,” pesan Edi.

Edi mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasan berlebihan ketika berbelanja. Imbauan ini disampaikan untuk mencegah ancaman terjadinya tindak pidana baik dalam bentuk copet maupun jambret.

“Kemudian kami ingatkan kalau parkir jangan lupa mengunci stang motor. Juga gunakan kunci ganda supaya benar-benar aman,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Barut Renovasi Ruang Pelayanan SIM

Imbauan lainnya yang harus diperhatikan adalah tidak meninggalkan barang berharga dalam mobil ketika mobil parkir. Hal ini untuk menghindari adanya pencurian dengan pemberatan bermodus pecah kaca mobil.

Selanjutnya, jika ingin melakukan transkasi dengan jumlah besar, dipersilahkan untuk menghubungi kepolisian terdekat agar bisa membantu melakukan pengawalan. Sehingga, proses transaksi berjalan aman dan terhindar dari ancaman tindak pidana. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA